5 Manfaat Belanja Online


Manfaat atau Keuntungan belanja online. Belanja lewat internet , sudah menjadi trend di kalangan banyak orang, dan aktivitas ini dari hari ke hari  terus berkembang dan saya memprediksi bahwa pengguna e-commerce akan terus bertambah.

Internet telah mengubah banyak hal di dalam hidup kita, termasuk salah satunya adalah cara kita membeli.  Manfaat atau kelebihan dari belanja secara online antara lain:
1.Toko buka 24 jam sehari. Hal ini memungkinkan kita untuk berkunjung ke situs toko online sewaktu – waktu. Di manapun kita bisa mengunjunginya asalakan ada koneksi internet. Sehingga kita tidak bergantung pada jadwal toko.
2.Lebih menghemat waktu dan jarak tempuh. Belanja online memberikan keuntungan bahwa kita bisa dari rumah atau kantor untuk melakukan pembelian, sehingga lebih baik memanfaatkan waktu ini untuk kegiatan lainnya.
3.Akses ke lebih banyak dan berbagai produk atau item. Ketika kita berbelanja di toko, kadang kita dibatasi oleh barang yang tidak lengkap. Namun ketika kita lakukan secara online, kita bisa lebih banyak menemukan barang yang serba ada, atau misalnya produk yang sulit dicari di toko lokal. 
4.Kita bisa membeli barang-barang yang mungkin tidak ada di toko lokal. Selain memungkinkan untuk menemukan lebih banyak jenis item, Internet memungkinkan kita untuk mengakses penawaran yang mungkin berasal dari tempat lain, atau bahkan dari luar negeri, sangat mudah bagi kita untuk membeli produk yang kita inginkan, tanpa harus menunggu pihak ketiga untuk menjualnya di sebuah toko di dekat tempat kita tinggal. Misalnya kita bisa membeli produk dari luar negeri , Untuk di Indonesia ada banyak situs e-commerce misalnya Ekiosku.com tempat dimana kita bisa jual beli online aman dan menyenangkan, rakuten.co.id yaitu toko online murah serba ada barang unik Jepang. 
5.Harga yang lebih rendah. Dengan banyaknya waktu ketika kita browshing, kita bisa melakukan perbandingan harga atau kunjungi berbagai situs yang menawarkan barang yang sama atau mirip untuk membandingkan harga dan biaya pengiriman, dan dengan semua informasi tersebut untuk melakukan pembelian yang lebih tepat.

Namun selain kelebihan membeli barang secara online ada juga kelemahan atau kekurangan, yaitu yang berhubungan dengan keamanan. Kadang toko online sengaja melakukan penipuan bagi para konsumen, maka dari itu pilihlah situs jual beli online yang aman dan menyenangkan. Selain hal di atas, masih banyak lagi keuntungan bagi kita dalam belanja online lewat internet.

0 comments:

Posting Komentar