Tips Belanja Online Yang Aman


Jawabannya adalah sederhana: Jika anda ingin pembelian yang aman maka pilihlah toko yang menjamin keamanan. Berikuts tips mengenai tips belanja online yang aman. 

Banyak toko-toko yang menggeluti bisnis lewat internet dengan cara membuka perdagangan bagi banyak orang. Terkadang ada yang melayani secara online hingga 24 jam, hal itu adalah sebagai salah satu strategi bagi kepuasan pelanggan. Banyak para pengguna internet lebih memilih belanja secara online atau melakukan aktivitas jual beli online. Namun terkadang mereka menjadi korban penipuan karena tidak bisa menemukan situs yang terpercaya. Bukankah hal tersebut tidak menyenangkan bagi anda ? maka dari itu pada artikel ini akan saya berikan sedikit tips aman jual beli online. Anda dapat memilih situs yang memfasilitasi pembelian, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen.

1. Pastikan komputer dilindungi dengan keamanan perangkat lunak: antivirus, anti-spyware, anti-spam dan firewall - dan selalu anda update.
2. Waspada terhadap email masuk yang kadang membahayakan anda, misalnya link yang dapat membahayakan computer.
3. Ketahi informasi mengenai situs yang anda gunakan untuk belanja online. Misalnya alamat, keberadaan, telepon. Dan apakah situs tersebut memang sudah terpercaya, anda dapat mencari informasi tersebut lewat forum, pengalaman orang lain, atau sumber dari internet lainnya.
4. Periksa situs, apakah menggunakan TLS atau SSL (Transport Layer Security / Secure Socket Layer). Biasanya di address bar web - terlihat https:// bukan http:// .
5. Mulailah membeli dari produk yang murah, hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerugian yang besar ketika anda belanja kemudian dibohongi.

Banyak pengguna internet saat ini membeli atau belanja banyak produk di toko online, namun sebagian besar pengguna tidak tahu bagaimana untuk berbelanja dengan "keamanan". Semoga Tips di atas sangat berguna bagi anda ketika melakukan belanja online. Anda juga dapat menemukan artikel saya yang lain yaitu berjudul Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan.

0 comments:

Posting Komentar