Cara Membuat Radio Streaming Sendiri Lewat Server Eksternal

Radio streaming
Radio streaming saat ini telah menjadi populer, seiring dengan kemajuan internet, banyak orang dapat membuat radio streaming sendiri.Tidak begitu masalah dapat menemukan jasa pembuatan radio streaming yang cocok untuk anda. Apa yang harus dilakukan? Dan Bagaimana cara membuat radio streaming sendiri? Tidak perlu khawatir, hal itu bisa kita pelajari :
1.  Membuat streaming server sendiri menggunakan JetCast , yang merupakan bagian dari jetAudio , atau menggunakan shoutcast DSP plugin untuk Winamp dan Shoutcast server .
2.  Disiarkan melalui server eksternal.
Opsi pertama Seringkali seperti streaming biasanya agak sulit, terutama ketika sedang didengarkan beberapa orang sekaligus, operator radio streaming hanya sering terlalu lambat. Jadi jelas bahwa ini memerlukan sambungan yang cepat.
Sebaliknya, pilihan kedua memiliki beberapa keunggulan.
Seperti server eksternal seringkali cukup cepat bahwa kualitas transmisi. siaran tersebut tidak memerlukan alamat IP publik. Hal ini juga menjadi keuntungan bahwa semua masalah teknis ditangani oleh server anda.

Ketika browsing di Internet , kita dapat menemukan begitu banyak server dan juga jasa pembuatan radio streaming. Salah satu server yang dapat kita gunakan untuk membuat radio streaming sendiri adalah Listen2myradio.com . Apa yang bisa kita lakukan melalui server Listen2myradio:
•    Pendaftaran Listen2myradio.com, yang benar-benar gratis.
•    WinAmp , sebaiknya versi terbaru
•    Shoutcast plugin untuk WinAmp
Winamp dan Shoutcast plugin dapat didownload dari link di atas. Kemudian menginstal Winamp, kemudian SHOUTcast. Buka menu WinAmp, pilih Pilihan -> Preferences (atau Ctrl + P) di menu sebelah kiri, pilih Plug-ins -> DSP / Effect dan daftar kanan, klik pada Nullsoft SHOUTcast Source DSP. Kemudian terbuka jendela pengaturan Shoutcast plugin (lihat gambar dibawah).



Menyiapkan SHOUTcast kita tinggal sejenak, pertama anda harus mendaftar Listen2myradio.com. Ketika mendaftar, masukkan data yang dimin ta:
Link ke pendaftaran:   http://www.listen2myradio.com/reg.php


Masukkan nama login anda ,login password dan data lain, kemudia kita akan menerima link aktivasi (seperti pendaftaran di facebook), negara dimana Anda tinggal, jenis kelamin (laki-laki - laki, perempuan - perempuan ) dan kemudian memilih persetujuan bahwa anda bisa membaca dengan mengklik kata-kata "Kebijakan Privasi".

 

Kemudian aktifkan account anda menggunakan link dalam e-mail, Anda bisa login!. Sekarang tiba saatnya  membuat "server" sendiri untuk streaming.  Setelah log in, klik pada "instalasi radio" dan masukkan kembali beberapa data (Jangan lupa data dan password ):

 
•    Penyiar / broadcaster dan password admin: password
•    Nama radio - nama radio anda
•    URL Radio - Pilih alamat dalam bentuk sesuatu radio. Listen2myradio.com melalui mana orang dapat mendengarkan anda. Masih betah membaca postinga buatradiostreaming.blogspot.com kan ? kalau begitu lanjut......?
Setelah menyelesaikan data, klik pada "install". Kemudian buka e-mail untuk konfirmasi server, anda hanya mengatur Shoutcast plugin dan anda dapat mulai siaran.Situs menyatakan bahwa server kadang-kadang pembuatan berlangsung selama dua jam, mungkin juga hanya beberapa waktu saja.
Jika sudah membuat server, server cukup klik "Preferences". Ada semua data yang kita butuhkan. Buka Shoutcast pengaturan plugin dan pilih tab Output.
Cara mengatur koneksi dapat ditemukan di sini:

Seperti Password, ketik password yang anda masukkan ketika anda menginstal broadcaster radio di entri password. Pada tab Encoder, Kita bahkan dapat mengatur kecepatan dan memilih encoder streaming (MP3 atau AAC +). Sebelum menghubungkan ke server shoutcast, Kita masih perlu untuk mengaktifkan server. Menu Listen2myradio pilih "Turn on / off “ dan pada halaman berikutnya, klik pada" Turn On ".  Status radio harus ke ON. SHOUTcast klik Connect.

 

Lagu transmisi langsung melalui WinAmp. Kita juga dapat menyiapkan playlist. Jika kita ingin berbicara di radio, pada tab Input, pilih Input Input Device Soundcard. Klik pada push to talk dan Kita dapat mulai berbicara  . Untuk melakukannnya kita butuh mikrofon atau headphones

0 comments:

Poskan Komentar