Seragam Sekolah Jepang Wanita

Seragam sekolah Jepang wanita atau cewek memang terlihat seksi. Kalau kita pergi ke sana pasti akan ada banyak gadis cantik yang memakai rok mini.  Hari ini saya tertarik dengan Budaya Jepang tentang seragam sekolah yang sering kita lihat di film anime atau kartun. Memang kalau kita lihat, pakaian yang mereka kenakan mempunyai ciri khas rok mini, dengan atasan model pelaut.

seragam sekolah jepang wanita gadis cantik
Seragam sekolah yang berasal dari Jepang, memang mempunyai sejarah. Kondisi negeri Sakura saat itu memang tidak baik karena perang. Kemudian dalam rangka untuk menghindari jenjang sosial antara siswa dari keluarga yang kaya dengan yang miskin, maka sekolah membuat rumusan standar seragam untuk semua siswa. Pada awal abad ke-20, seragam pelaut menyebar ke Jepang, khususnya di Kampus Fukuoka. Seragam sekolah wanita di Jepang mulai memakai seragam model pelaut yang dinilai lebih mudah memakainya disbanding Kimono. Memang hal ini sedikit diambil dari Budaya Barat. Fashion ini memang trend di kalangan wanita di Amerika Serikat dan Eropa.

Dengan memakai rok mini, kaos kaki panjang, baju pelaut, seolah- olah ini sudah menjadi fashion yang unik dan menarik. Gaya standar - kain biru gelap, dasi merah gelap, tiga garis merah gelap pada kerah dan manset, dan tanda jangkar putih di atas dada - tidak berubah selama 90 tahun terakhir. Sementara dalam beberapa tahun terakhir rok dan blazer yang lebih umum dikenakan sebagai seragam sekolah untuk gadis Jepang. Bahkan ada banyak siswa yang ingin masuk Fukuoka Jo Gakuin hanya karena mereka ingin memakai seragam pelaut. Gaya pakaian ini memang sudah menjadi trend di berbagai sekolah Jepang. Bahkan di film film kartun pun juga demikian, sebagai contoh Sailor mon.

seragam sekolah gadis jepang terbaru


Hingga kini banyak toko online murah yang menjual seragam pelaut tersebut. Karena kebutuhan pasar yang sedemikian rupa, hal itu berpengaruh terhadap barang barang yang dijual di Shopping Mall Jepang. Awalnya mereka mengimpor dari luar negeri, namun saat ini sudah melakukan produksi sendiri di dalam negeri.

0 comments:

Posting Komentar